BANNER KABUPATEN LUWU

Walikota Palopo Tinjau Lokasi Persiapan SCR, Di Sirkuit RMS.

Walikota Palopo Tinjau Lokasi Persiapan SCR, Di Sirkuit Ratona Motor Sport.
Walikota Palopo Tinjau Lokasi Persiapan SCR, Di Sirkuit RMS.

Palopo, Libasnews.co.id-

Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Promotor SCR, melakukan tinjauan terkait akan dilaksanakannya Sulawesi Cup Race (SCR) Seri IV yang akan digelar di Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Kota Palopo, Sulawesi Selatan, tanggal 26-27 Agustus 2023 di Srkuit Ratona Motor Sport (RMS) Selasa, 08 Agustus 2023.

Tinjauan Lokasi ini merupakan kelanjutan dari rapat persiapan yang dilaksanakan pada hari senin malam kemarin. Bapak Walikota Palopo berharap kepada semua hadirin untuk bisa memberikan masukan terbaik terkait Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) kedepannya. Sirkuit RMS jika tidak dikelola dengan baik, maka akan menjadi tempat yang tidak layak untuk ditempati.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pada saat pembukaan Sirkuit RMS yang ramai dikunjungi masyarakat, dan semoga kedepannya bisa lebih tertib serta labih baik lagi” Ucap Bapak Walikota Palopo.

Hal yang menjadi perhatian khusus kedepannya adalah parkiran, tentunya perlu kita tingkatkan upaya penanganan tersebut. Selanjutnya untuk tamu dari luar Kota Palopo bagaimana upaya kita untuk memaksimalkan daya Tarik untuk menarik para pengunjung terutama bagaimana melayani mereka hingga meninggalkan kesan yang baik.

Sirkuit Ratona Motor Sport saat ini akan menjadi destinasi Wisata baru di Sulawesi Selatan, khususnya di Kota Palopo dan secara umum di Indonesia. Dua minggu kedepan Kejurnas SCR akan hadir di Sirkuit RMS ini yang akan diikuti oleh pembalap-pembalap dari seluruh Indonesia. Bahkan kabarnya pembalap dari Sumatra dan Kalimantan pun penasaran dan ingin meluangkan waktu untuk mencoba sirkuit ini.

Bagaimana manajemen untuk mengatur lahan parkir serta penonton, akan kita rekayasa untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Dan juga untuk unit Ambulance dan Pemadam Kebakaran jalur masuknya akan kita atasi, meskipun kita tidak berharap hal-hal buruk terjadi tapi tetap dipersiapkan.

Turut Hadir Promotor SCR, Perwakilan IMI, Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan, Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kepala Bappeda, Kadis Perhubungan, plt. Kadis Kominfo, Kasatpol PP, Kabag Kerjasama, Kabag Protocol serta tamu undangan. (Arni/Kominfo)

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo