BANNER KABUPATEN LUWU

Sekda Palopo Buka Festival Lingkungan Kampanye Diet Plastik

Sekda Palopo Buka Festival Lingkungan Kampanye Diet Plastik
Sekda Palopo Buka Festival Lingkungan Kampanye Diet Plastik.

Palopo, Libasnews.co.id-

Sekretaris Daerah Palopo, Bapak Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si mewakili Walikota Palopo membuka secara resmi Palopo Festival Lingkungan : Karnaval/Kampanye Diet Plastik di Taman Nol Kilometer Kota Palopo pada hari Minggu, 18 Juni 2023

Plt. Kadis Lingkungan Hidup Kota Palopo Bapak Emil Nugraha, S.STP., MM dalam Laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan karnaval pada hari ini merupakan rangkaian acara hari lingkungan hidup sedunia.

Karnaval/Kampanye ini diikuti oleh 18 SD yang masing-masing diwakili oleh 3 orang siswa dan 8 SMP yang diwakili masing-masing 5 orang siswa serta komunitas pemerhati lingkungan. Pakaian yang dikenakan oleh peserta Karnaval ini merupakan pakaian yang ramah lingkungan.

Sambutan Walikota Palopo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo Bapak Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si menyampaikan Perlu diketahui oleh kita semua bahwa Persoalan Lingkungan Hidup, baik yang berada di Darat, Laut, Udara adalah persoalan yang harus kita hadapi bersama. karena dengan terganggunya lingkungan hidup disekitar kita akan mempengaruhi kesehatan dan kenyamanan kita sehari-hari.

Oleh sebab itu dengan berbagai kegiatan memperingati Hari Lingkungan Hidup oleh semua pihak dapat menangkal persoalan-persoalan lingkungan yang kita hadapi, salah satunya adalah sampah plastik. Polusi plastik adalah ancaman nyata yang berdampak pada setiap komunitas diseluruh dunia.

Untuk itu kegiatan ini merupakan kampanye agar seluruh masyarakat bijak dalam menggunakan dan membuang sampah plastik. karena bahan plastik yang kita gunakan sehari-hari dengan berbagai keperluan ternyata tidak bisa larut dalam seketika, tetapi membutuhkan waktu lama.

Perlu diketahui bersama sampah di Kota Palopo ini kurang lebih 100 Ton/hari dan 35% diantaranya adalah sampah plastik. Tidak henti-hentinya kami menyampaikan bahwa mari kita bersama mengurangi penggunaan sampah plastik. Atas nama Pemerintah Kota Palopo kami mengapresiasi beberapa kegiatan dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia kepada dinas terkait serta komunitas pemerhati lingkungan karena kita mencintai lingkungan, mencegah pencemaran yang nantinya akan diwariskan kepada anak cucu kita lingkungan baik dan asri.

Turut Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Palopo, Para pemerhati lingkungan serta tamu undangan peserta karnaval. (Arni/Kominfo)

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo