BANNER KABUPATEN LUWU

Rapat Paripurna HUT Ke-21 Kota Palopo Membuka Peresmian Kantor DPRD “Baru” Kota Palopo

Rapat Paripurna HUT Ke-21 Kota Palopo Membuka Peresmian Kantor DPRD “Baru” Kota Palopo

Palopo, Libasnews.co.id–

Pembukaan Rapat Paripurna Dalam Rangka Hari Jadi Ke 21 Kota Palopo dengan tema “Maju, Inovatif, dan Berkelanjutan” Yang dilaksanakan di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Palopo yang baru di kelurahan To’Bulung Kecamatan Bara, Minggu 2 Juli 2023.

Setelah Peresmian Kantor DPRD Kota Palopo yang baru di Kelurahan To’Bulung Kecamatan Bara dilanjutkan dengan Rapat Paripurna dalam rangka Hari Jadi Kota Palopo yang Ke 21 dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Palopo Dr. Hj. Nurhaenih, S.Kep., M. Kes.

Kemudian dilanjutkan Pembacaan Sejarah Singkat Kota Palopo Oleh Ketua Komisi III Darmawati Lukman Sabila, SKM., MM.

Sambutan Walikota Palopo Bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH menyampaikan bahwa berdasarkan surat keputusan Walikota palopo bahwa sekretariat DPRD Palopo sudah berkantor di kantor baru bersama seluruh jajarannya.

Tentu kita sudah mengetahui keberadaan kita masing-masing jika kita tidak memahami dan mengikuti peraturan perundang-undangan maka kehidupan kita ini tidak akan baik.

Sehingga jika kita mengikuti aturan pasti kita akan selamat marilah kita sadari diri masing-masing untuk membaca aturan yang mengatur tugas masing-masing.

Sambutan Gubernur Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Kasatpol PP Prov Sulsel Andi Arwin Azis, S.STP., MM menyampaikan hari jadi ini menjadi momentum bagi masyarakat kota Palopo untuk lebih tangguh mengawal pertumbuhan ekonomi serta kiranya kematangan daerah ini selaras dengan kemampuan pemerintah daerah dan peran serta masyarakat untuk melangkah bersama menyongsong masa depan yang lebih maju dan sejahtera.

Tahun ini berkat sinergitas pengelolaan keuangan daerah pemerintah yang transparan dan Akuntabel yang dibangun bersama seluruh jajaran pemerintah provinsi sulsel di tahun 2023 berhasil mencapai opini wajar tanpa pengecualian atas laporan keuangan pemerintah daerah provinsi sulsel tahun 2022 oleh BPK Republik Indonesia.

Kiranya capaian ini memacu semangat untuk terus bekerja lebih baik serta membangun kepercayaan masyarakat dan bukti upaya membangun perekonomian untuk sulsel yang lebih baik.

Turut diikuti oleh Forkopimda Se Tana Luwu,
Para Anggota DPRD Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Bapak Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, Bupati Luwu Utara, Ketua TP PKK Kota Palopo, dr. Hj. Utia Sari Judas. M.Kes, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, Para Rektor Se Kota Palopo, Para Ketua Organisasi Se Kota Palopo, Para Pejabat Lingkup Pemerintah Kota Palopo, Pimpinan Vertikal, Pimpinan BUMN, Pimpinan Partai Politik, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Camat dan Lurah Se Kota Palopo. (Arni/Kominfo)

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo