BANNER KABUPATEN LUWU

Pimpinan Wilayah MIO Indonesia Sulteng, apresiasi kinerja KPUD Morut

FB_IMG_1592321859593

Poto Andi Samsu Alam dalam tanggapan tentang kondisi pasca Pilpres dan Pileg untuk daerah Morut, Makassar, Sabtu (2/3/2024

Morut, Sulteng – Libasnews.co.id – Pimpinan Wilayah Media Independen Online Indonesia (MIO Indonesia) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Andi Samsu Alam apresiasi kinerja KPUD Morut dalam mengemban amanah konstitusi tekait pelaksanaan Pemilu 2024.

Selain memberikan apresiasi, Bang Andi (nama sapaan akrab), menyatakan salut atas keberhasilan KPU Morut, dan hal tersebut merupakan suatu kemajuan dalam konteks kinerja.

“Ini adalah langkah maju bagi daerah. Segenep Komisioner KPUD Morut saat ini mampu menunjukkan integritasnya dalam mengemban tugas berdasarkan amanat konstitusi yang bermartabat,” ucap Bang Andi, di Makassar, Sabtu (2/3/2024).

Disisi lain, Ia juga berharap kepada seluruh Komisioner KPUD Morut dalam mengemban amanah menatap Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Morut dimasa mendatang, dapat memberikan kenyamanan dan kepastian hukum baik bagi pemilih hak passif maupun pemilih aktif sebagaimana mestinya.

“Yang terpenting adalah, KPUD Morut untuk pase Pilkada khususnya di Daerah Morut, dapat memberikan kepastian hukum atas hak-hak sipil dalam menjalankan tugas sesuai dengan kewenangannya,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Ia kembali mengingatkan agar dapat mempertahankan semangat integritas sebagai modal utama dalam penyelenggaraan Pilkada yang jujur adil dan bermartabat, sebagai upaya menciptakan keselarasan dalam berdemokrasi.

 

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo