BANNER KABUPATEN LUWU

Hari Kedua Berkantor Pj Bupati Luwu Pantau Harga Bahan Pokok Di Pasar Rakyat Bajo

Hari Kedua Berkantor Pj Bupati Luwu Pantau Harga Bahan Pokok Di Pasar Rakyat Bajo
Hari Kedua Berkantor Pj Bupati Luwu Pantau Harga Bahan Pokok Di Pasar Rakyat Bajo

Belopa_Luwu, Libasnews.co.id–

Pj. Bupati Luwu, Drs. H. Muh. Saleh, MSi mengawali aktifitasnya di hari kedua berkantor dengan melaksanakan beberapa agenda kegiatan.

Agenda pertama, Pj Bupati Luwu melakukan pemantauan harga-harga bahan pokok di pasar rakyat yang terletak di Kecamatan Bajo, Selasa (27/2/2024)

Dilokasi pasar tersebut, Pj. Bupati Luwu menyempatkan berdialog dengan para pedagang yang menjual bahan pokok seperti telur, beras, ayam potong, daging, gula pasir, minyak goreng, sayur mayur dan ikan.

“Hari ini kita bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah melakukan pemantauan harga bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan”, kata H. Muh. Saleh.

Menurutnya, dari hasil pemantauan ada beberapa bahan pokok yang mengalami kenaikan seperti telur, beras, gula pasir dan ayam.

“Ada kenaikan bahan pokok seperti gula pasir, dari harga Rp.15 ribu/kg menjadi Rp.18 ribu/kg, telur ayam kampung Rp.48 ribu/rak, beras Rp.16 ribu/kg dan ayam broiler Rp. 65/ekor. Data kenaikan harga ini akan kita bahas selanjutnya untuk menentukan langkah-langkah penanganan inflasi dari kenaikan harga bahan pokok tersebut”, tuturnya.

Turut mendampingi Pj. Bupati, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Fadriaty AS, Kepala Dinas Perdagangan, Ruslan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Andi Makkawaru, Kabag ekonomi, Hj. Irmawaty dan Tim Pengendali Inflasi Daerah Kabupaten Luwu. (Arni/kominfo). 

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo