BANNER KABUPATEN LUWU

Diskusi Bersama Wartawan Pj Walikota Palopo Sampaikan Beberapa Agenda Nasional.

Diskusi Bersama Wartawan Pj Walikota Palopo Sampaikan Beberapa Agenda Nasional.
Diskusi Bersama Wartawan, Pj Walikota Palopo Sampaikan Beberapa Agenda Nasional.

Palopo, Libasnews.co.id-

Pj. Wali Kota Palopo bapak Asrul Sani, SH., M.Si mengadakan acara jumpa pers bersama awak media di Cafe D’Twins Palopo pada hari Kamis, 28 September 2023.

Dihadapan para wartawan, baik dari media cetak maupun media online, bapak Asrul Sani menyampaikan bahwa dirinya akan memimpin Kota Palopo selama 1 tahun dan diperintahkan untuk langsung bekerja sambil belajar oleh Pj. Gubernur saat ini. Rekan-rekan media adalah mitra Pemerintah bersinergi untuk membangun Kota Palopo. Karena percuma pemerintah bekerja jika tidak diberitakan, masyarakat tidak akan tahu. Disinilah peran penting media bagi Pemerintah.

“Sebagai Pemerintah saya mengajak kepada rekan-rekan semua untuk bersama-sama membangun Kota Palopo. Saya cuma sebentar ji disini, tapi kita semua tetap disini. Tidak ada alasan untuk tidak membantu”. ajak bapak Pj. Wali Kota.

Salah satu tugas pokok Pj. Wali Kota adalah untuk menyukseskan jalannya Pemilu 2024 dan hal pertama yang dilakukan adalah memastikan 40% Anggaran untuk Pilkada terpenuhi, dan Alhamdulillah sudah terpenuhi. Diharapkan seluruh elemen masyarakat juga turut menyukseskan hal tersebut, termasuk keamanan dan pertisipasi pemilih ditingkatkan.

Selanjutnya adalah meningkatkan kesejahteraan ASN. ASN dituntut untuk bekerja secara maksimal, namun TPP masih dipotong 30%. TPP akan tetap dibayarkan hingga Desember, dan akan kembali normal di tahun 2024.

Menyinggung masalah APBD Kota Palopo yang “Hanya Sedikit” menjadikan salah satu agenda nasional dan agenda Pj. Gubernur adalah bagaimana cara meningkatkan investasi di Kota Palopo.

Adapun beberapa agenda Nasional yang juga menjadi tugas Pj. Wali Kota terkait Inflasi, stunting, kemudian kemiskinan ekstrim, ketahanan pangan, serta stabilitasi sosial politik. “saya berharap rekan-rekan media mengawal agenda-agenda nasional ini” ungkap bapak Asrul Sani.

Dalam diskusi yang berlangsung kurang lebih selama 1 jam, tercatat 13 program prioritas yang dibahas, diantaranya memastikan dalam APBD Perubahan terdapat 40% alokasi dana untuk Pemilukada, TPP ASN tetap dibayarkan hingga desember dan akan dinormalkan di tahun 2024, tetap menangani masalah stunting dan gizi buruk, pengendalian inflasi, ketahanan pangan, peningkatan kualitas pelayanan publik dan kemudahan investasi, program prioritas Pemerintah Pusat, Provinsi Dan Kota Palopo, Perbaikan tata kelola barang dan jasa, stabilitas politik, hukum dan keamanan dan ketertiban umum tetap diprioritaskan. pengendalian kondisi lingkungan Kota Palopo yang bersih dengan slogan “Setiap Langkah tidak ada Sampah yang berserakan”. menangani resiko kekeringan dan kekurangan air bersih, meminimalisir resiko banjir yang terjadi tiap tahun, dan yang terakhir mengakselerasi kemitraan media. (Arni/Kominfo)

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo