BANNER KABUPATEN LUWU

Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke-78 Tahun, Asisten II Hadiri Pembukaan Semarak 17 Agustus Disendana.

Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke-78 Tahun, Asisten II Hadiri Pembukaan Semarak 17 Agustus.
Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke-78 Tahun, Asisten II Hadiri Pembukaan Semarak 17 Agustus Disendana.

Palopo, Libasnews.co.id-

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE., M.Si, mewakili Walikota Palopo menghadiri acara Pembukaan Semarak 17 Agustus Tahun 2023 di Lapangan Kec. Sendana. Sabtu, 05 Agustus 2023.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 tahun dan mengangkat tema ‘Meningkatkan Semangat Kebersamaan, Meraih Kemerdekaan yang Sesungguhnya’. Ini merupakan salah satu upaya untuk mengisi hari Kemerdekaan RI yang telah diraih oleh para pendiri bangsa Indonesia dengan mengisi kegiatan positif. Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini bisa memupuk sifat dan sikap positif jiwa yang sportif dan tentunya semangat tinggi dalam berkarya untuk mencapai kemerdekaan kita yang sesungguhnya.

Terima kasih kepada Pemerintah Kota Palopo yang telah mendukung atas terlaksananya acara ini. Laporan Ketua Panitia.

Camat Sendana, Bapak Rombe, SE., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini diprakarsai oleh Karang Taruna dan Pemuda Kec. Sendana. Pemerintah pada dasarnya selalu melibatkan dan memberikan peran kepada generasi muda serta memberikan ruang untuk berkreasi. Untuk itu sebuah kesempatan yang diberikan dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan mengisi berbagai kegiatan positif tentunya.

Hari ini merupakan sebuah bukti dari buah pikiran generasi muda Kec. Sendana yang berarti generasi muda punya jiwa patriortik, punya semangat untuk mengisi kemerdekaan. Ini adalah Langkah yang sangat baik dan oleh karena itu Pemerintah Kec. Sendana sangat mengapresiasi semangat dan keinginan para generesi muda kec. Sendana.

Diharapkan seluruh masyarakat untuk tetap memelihara kebersamaan dan mendukung segala aktifitas yang dilaksanakan oleh generasi mud akita terutama untuk hal-hal yang positif.

Peringatan Hari Kemerdekaan yang dilaksanakan oleh Bangsa Indonesia setiap tanggal 17 Agustus merupakan rasa syukur atas karunia kemerdekaan yang menjadi jembatan emasmenuju kehidupan yang adil Makmur dan sejahtera, yang menjadi cita-cita luhur para pendahulu kita dimasa lalu.

Dengan memperingati Hari Ulangtahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia kita merefleksikan Kembali bagaimana pada saat berjuang merebut dan memperjuangkan kebebasan dalam wujud kemerdekaan, dimasa lalu para pemimpin bangsa Bersama seluruh rakyat Indonesia Bersatu melawan halangan dan rintangan yang ada.

“Apa yang disampaikan Camat Sendana merupakan suatu inovasi dan kreasi yang dilaksanakan oleh generasi muda Kec. Sendana. Dan Kec. Sendana adalah kecamatan yang paling awal dalam melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78. Kedepannya Pemerintah Kota Palopo akan memusatkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 ke seluruh Kecamatan di Kota Palopo sehingga seluruh masyarakat bisa menikmati hari Kemerdekaan”.

Pemerintah Kota Palopo sangat mengapresiasi kegiatan ini. Sambutan Walikota Palopo yang disampaikan oleh Asisten II Setda Kota Palopo sekaligus membuka acara secara resmi

Adapun kegiatan yang diadakan dalam acara ini adalah lomba memasak antar ibu-ibu Majelis Taklim se Kecamatan Sendana dimana tema Masakan berbahan dasar Jagung dan Ubi.

Turut hadir yang mewakili Kapolres Palopo, Camat Sendana, Ketua Tim Penggerak PKK Kec. Sendana, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas se kecamatan Sendana, Lurah se Kecamatan Sendana, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda se Kecamatan Sendana, serta Tamu Undangan. (Arni/Kominfo)

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo