BANNER KABUPATEN LUWU

Bidik Pasar, RSU St. Madyang Kerjasama Sejumlah Lembaga Penjamin Kesehatan Indonesia

Penandatanganan MOU RSU St. Madyang dengan PT. Taspen

Sejumlah Lembaga Penjamin Kesehatan Indonesia yang telah bekerjasama dengan RSU ST MADYANG.
Penandatanganan MOU RSU St. Madyang dengan PT. Taspen
Penandatanganan MOU RSU St. Madyang dengan BPJS Ketenagakerjaan

Palopo, Libasnews.co.id-

RSU St Madyang Palopo terus berusaha meningkatkan revenuenya agar bisa bertahan dalam persaingan bisnis RS yang semakin ketat dikota palopo.

Melalui rilis yang diterima redaksi Libasnews, pihak RSU. St Madyang menjelaskan bahwa kinerja sebuah rumah sakit diukur dengan banyaknya kunjungan, baik kunjungan rawat jalan maupun kunjungan rawat inap.

Menyikapi hal itu, manajemen RSU St. Madyang pun berusaha memperluas kerjasamanya dengan membidik beberapa segmen pasar yang dianggap potensial untuk menjadi pelanggan tetap dan pelanggan loyal.

Dalam pandangannya, manajemen RSU St. Madyang yakin, Lembaga pengelola asuransi kesehatan merupakan pasar yang sangat potensial untuk mewujudkan harapan tersebut.

Lebih jauh pihak RSU St. Madyang menjelaskan, setiap lembaga yang diajak bekerjasama sudah memiliki peserta tetap yang sudah pasti akan berobat pada Rumah Sakit yang telah bekerjasama dengannya.

Dengan demikian, lanjutnya, jika RS banyak kerjasama dengan perusahaan penjamin asuransi kesehatan, tentu berpeluang mendapatkan pelanggan tetap yang berinplikasi pada peningkatan kunjungan Rumah Sakit. jelasnya.

Seperti diketahui, negara kita sekarang telah menganut sistem pembiayaan pelayanan kesehatan model perasuransian (penjaminan pihak ketiga), dimana masyarakat wajib memiliki penjamin kesehatan sebagai perlindungan biaya kesehatan terhadap resiko sakit. Masyarakt yang terkena insiden sakit, tidak perlu lagi ada rasa terbebani biaya pengobatan untuk masuk kerumah sakit atau ke klinik. Biaya pelayanan perawatan akan ditanggulangi oleh pihak penjamin.

Seiring dengan itu, dinegara kita pun telah tumbuh banyak badan perasuransian kesehatan, baik yang dikelola pemerintah yang berorientasi sosial, mapupun yang dikelola Swasta yang berorientasi bisnis.

Dari sekian banyak badan asuransi kesehatan ada, RSU St Madyang telah melakukan kerja sama dalam hal pemberian pelayanan kesehatan bagi peserta yang terdaftar di sejumlah badan tersebut.

Berikut daftar sejumlah badan asuransi kesehatan yang telah melakukan MOU dengan RSU ST Madyang Palopo.

Asuransi kesehatan milik pemerintah :

1. BPJS kesehatan;

2. BPJS ketenagakerjaan;

3. Taspen;

4. PT Jasaraharja.

Selain itu, RSU St. Madyang juga telah melakukan MOU dengan Asuransi kesehatan swasta, diantaranya : 

1. PT BNI LIFE INSURANCE

2. BRI LIFE 

3. MANDIRI IN HEALTH

4. BCA LIFE

5. GLOBAL EXCEL

6. ADMEDIKA

7. GARDA MEDIKA

8. PLN

9. PERTAMINA

10. INTERNATIONAL SOS

11. YAYASAN KESEHATAN PERTAMINA

12. DJARUM

13. JAMPERSAL

14. MEDIKA PLAZA

dr. H. A. Thamrin Jufri, M.Kes, yang saat ini menjabat sebagai direktur RSU St. Madyang menyebutkan, hingga saat ini, banyak badan perasuransian berminat bahkan meminta untuk kerjasama dengan pihak RSU St. Madyang karena mereka menilai kualitas pelayanan yang diberikan kepada pesertanya sangat bagus dan memuaskan.

Karena itu, dr. H. A. Thamrin Jufri, M.Kes, mengaku sangat puas dan bangga atas kinerja seluruh jajaran manajemen RSU St. Madyang yang telah berperan aktif dalam mewujudkan pelayanan prima kepada setiap pasien yang berobat di Rumah Sakit St. Madyang.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri dari pihak manajemen karena pesatnya penawaran dari pihak penjamin kesehatan untuk membangun kerjasama dengan RS.St. Madyang.” kata dr. H. A. Thamrin Jufri, Mkes, yang juga pernah menjabat sebagai kepala dinas kesehatan kota Palopo. (Arief Rachman)

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo