BANNER KABUPATEN LUWU

Aisyah Saleh Raih Penghargaan Fashion Show Dekranasda

Aisyah Saleh Raih Penghargaan Fashion Show Dekranasda
Aisyah Saleh Raih Penghargaan Fashion Show Dekranasda

Makassar, Libasnews.co.id-

Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Luwu, Hj. Aisyah Saleh meraih penghargaan predikat terbaik untuk kategori terfavorit pada acara Fashion Show bertajuk Preloved For Charity Dekranasda yang berlangsung di Hotel Claro Makassar, Jumat (29/03/2024).

Fashion Show yang diikuti seluruh Ketua Dekranasda Kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan dengan menampilkan busana bekas layak pakai yang kemudian dilelang pada event dan berhasil mengumpulkan uang dari hasil lelang pakaian sebesar Rp. 146 juta.

Ketua Dekranasda Provinsi Sulsel, Hj. Sofha Marwah Bahtiar, SE dalam sambutannya menuturkan busana preloved yang ditampilkan merupakan barang berkualitas, memiliki sejarah tersendiri, dan hasilnya akan langsung disumbangkan untuk para pengrajin yang membutuhkan.

Sementara itu, Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsyad mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari tindak lanjut program Penjabat Gubernur Sulsel yaitu Berbagi Bahagia.

“Ini harus kita apresiasi. Dekranasda tidak hanya membina, mengembangkan UMKM, tetapi juga berbagi dan peduli. Saya pikir ini hal yang sangat baik dan patut dicontoh, yang dilakukan pada momen yang sangat baik juga,” ujarnya.

Busana muslim yang ditampilkan Pj. Ketua Dekranasda Kabupaten Luwu merupakan busana dari Iylaaf Boutique dengan style turkihs. Busana ini telah dikenakan pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H dan digunakan kembali pada acara Buka Puasa Bersama Pemerintah Kabupaten Luwu dan Masyarakat pada hari ke-7 Ramadhan 1445 Hijriah di rumah jabatan Bupati Luwu.

“Alhamdulillah kita telah berpartisipasi pada acara ini, hasil lelangnya ini didonasikan kepada pelaku UMKM yang kesulitan, termasuk pengrajin disabilitas,” ungkap Aisyah Saleh saat ditemui Tim Media Center Dinas Kominfo-SP Kabupaten Luwu.

Turut hadir pada fashion show tersebut PJ. Bupati Luwu Drs. H. Muh. Saleh M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Drs. H. Sulaiman M.M., Kepala Dinas Kominfo-SP H. Muhammad, Kepala Dinas Koperasi dan Perindustrian Rahimullah, Kepala Dinas Kesehatan Rosnawary, Ketua DWP Kabupaten Luwu Andi Kartini Sulaiman. (Arni/kominfo). 

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo