BANNER KABUPATEN LUWU

Sekda Wakili Walikota Palopo Hadiri Wisuda Angkatan XXII Unanda TA 2022/2023

Sekda Wakili Walikota Palopo Hadiri Wisuda Angkatan XXII Unanda TA 2022/2023
Sekda Wakili Walikota Palopo Hadiri Wisuda Angkatan XXII Unanda TA 2022/2023

Palopo, Libasnews.co.id-

Sekretaris Daerah Kota Palopo Bapak Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si, mewakili Walikota Palopo Menghadiri Rapat Senat terbuka Luar Biasa dalam Rangka Wisuda Sarjana Angkatan XXII Universitas Andi Djemma Tahun Akademik 2022/2023 di SCC, Sabtu 18 Maret 2023.

Sebanyak 562 orang Wisudawan dan Wisudawati yang merupakan wisudawan terbanyak selama periode yang dilakukan yang terdiri dari Fakultas Pertanian berjumlah 34 orang, Fakultas Perikanan berjumlah 23 orang, Fakultas Kehutanan berjumlah 14 orang.

Kemudian Fakultas Ekonomi dan Bisnis berjumlah 139 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik berjumlah 117 orang, Fakultas Ilmu Hukum berjumlah 62 orang dan Fakultas Teknik berjumlah 173 orang.

Rektor Unanda Dr.Ir. H. Annas Boceng, M.Si dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada wisudawan tentu rasa bangga dan bahagia jika para alumni ini menjadi orang yang bermanfaat bagi sesama manusia atas apa yang telah di dapatkan selama ini.

Adapun beberapa capaian kinerja yang telah dicapai pada tahun 2022/2023 oleh Pemerintah yang telah menerbitkan Surat Keputusan terkait pembukaan program pascasarjana di Universitas Andi Djemma.

Khususnya saat ini sudah ada dua yakni pascasarjana Ilmu Pertanian dan Pascasarjana Ilmu Perikanan dan saat ini juga kami masih menunggu Surat keputusan untuk beberapa program studi.

Dan insya Allah salah satunya nanti adalah teknik pertambangan yang tinggal menunggu terbitnya SK jadi seluruh proses pengusulan telah dilewati tinggal menunggu SK dari Kementerian.

Kemudian kita juga masih menunggu dalam waktu dekat pembukaan Pascasarjana Ilmu hukum kemudian pascasarjana manajemen dan kewirausahaan dan yang ketiga adalah Pascasarjana Administrasi Publik.

Sambutan Walikota Palopo yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo Bapak Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si menyampaikan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studi dalam program sarjana di Universitas Andi Djemma.

Semoga Ilmu yang didapatkan selama perkuliahan dapat bermanfaat saat bekerja utama nya masyarakat kota Palopo karena sebaik-baiknya kita adalah orang yang bermanfaat bagi sesama.

Kualitas Perguruan tinggi Universitas Andi Djemma tentu tidak diragukan lagi ini membuktikan bahwa Universitas Andi Djemma unggul dalam mencetak SDM dengan berbagai bidang keilmuan.

Salah satu prodi yang akan dibuka yaitu prodi teknik pertambangan dari Pemerintah Kota Palopo tentu mengapresiasi karena ini yang sangat dibutuhkan di tana luwu ini harus dipersiapkan kedepan bisa mengisi kekosongan jabatan yang ada di daerah pertambangan.

Dilanjutkan Penyerahan Surat Keputusan pembukaan program studi Magister Ilmu Perikanan oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX DR. Andi Lukman, M.Si Kepada Rektor Unanda Dr.Ir. H. Annas Boceng, M.Si disaksikan oleh Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza DP, SH., M.Si dan Ketua Pengurus Yayasan Tociung Luwu.

Turut dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah IX DR. Andi Lukman, M.Si, Ketua Pengurus Yayasan Tociung Luwu Prof. DR. Ir. H. Baharuddin Mappangaja., M. Sc., Forkopimda, Para dosen dan segenap civitas akademika, para wisudawan dan wisudawati serta para orangtua. (Arni/Kominfo)

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo