BANNER KABUPATEN LUWU

Sekda Luwu Buka Seleksi Paskibraka Tingkat Kab Luwu Tahun 2024

Sekda Luwu Buka Seleksi Paskibraka Tingkat Kab Luwu Tahun 2024

 

Sekda Luwu Buka Seleksi Paskibraka Tingkat Kab Luwu Tahun 2024

Belopa_Luwu, Libasnews.co.id–

Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu, Drs. H. Sulaiman, M.M secara resmi membuka seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Luwu tahun 2024 di Ruang Pola Andi Kambo Kantor Bupati Luwu, Kamis (07/03/2024).

Menurut Sulaiman, kegiatan tersebut sebagai salah upaya untuk mewujudkan generasi muda yang disiplin, berwawasan kebangsaan, berakhlah mulia, terampil, cerdas serta berdedikasi tinggi dan bermartabat.

“Paskibraka dengan tugas utamanya untuk mengibarkan dan menurunkan bendera dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia,” ujar Sulaiman saat menyampaikan sambutan.

Sulaiman menambahkan Paskibraka merupakan putra-putri terbaik bangsa, kader pemimpin bangsa yang direkrut dan diseleksi secara bertahap dan berjenjang melalui sistem dan mekanisme pendidikan dan pelatihan yang menanamkan nilai-nilai kebangsaan serta penguatan aspek mental dan fisik.

“Ini agar mereka memiliki kemampuan prima dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan pengibar bendera pusaka,” imbuh Sulaiman.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Luwu, H. Kamal dalam laporannya menyebutkan peserta yang ikut tes wawasan kebangsaan dan penguatan ideologi Pancasila pada hari ini berjumlah 348 orang sebaran dari semua SMA sederajat se-Kabupaten Luwu tanpa terkecuali.

“Rencana yang akan diterima sebanyak 71 untuk tingkat Kabupaten dan 4 tingkat Provinsi dengan estimasi 39 Putra dan 32 Putri,” paparnya.

Ia menjelaskan ada beberapa tahapan yang telah kita lakukan sebelumnya yakni seleksi administrari dan kesehatan dari masing-masing Kecamatan atau sekolah. Tahapan selanjutnya yaitu tes kesehatan tingkat kabupaten, tes Kesamaptaan, tes PBB, dan terakhir adalah Pantauhir yakni wawancara face to face. (Arni/kominfo) 

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo