BANNER KABUPATEN LUWU

Asisten I Bidang Pemerintahan Wakili Walikota Palopo Hadiri Wisuda Perwira SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo

Asisten I Bidang Pemerintahan Wakili Walikota Palopo Hadiri Wisuda Perwira SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo
Asisten I Bidang Pemerintahan Wakili Walikota Palopo Hadiri Wisuda Perwira SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo

Palopo, Libasnews.co.id-

Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Palopo, Bapak Ikhsan Asharuddin, S. STP., M.Si., mewakili Walikota Palopo, menghadiri wisuda Upacara pelantikan perwira pelayaran niaga SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo, Kamis, 16 Maret 2023 dihalaman SMK Nusantara Utama.

Sebanyak 62 perwira yang dilantik pada kesempatan itu, yang terdiri dari Dua program keahlian, teknik kapal niaga dan nautika kapal niaga. Dimana sebanyak 36 wisudawan teknik kapal niaga dan 26 wisudawan nautika kapal niaga.

Pembantu Direktur I Politeknik Ilmu Pelayaran, Capt. Irfan Faozun, M.M. MAR., yang menjadi Inspektur upacara dalam pelantikan tersebut mengungkapkan bahwa Perwira pelayaran merupakan legalitas yang memiliki nilai makna dan nilai moralitas yang harus melekat dalam perjalanan karir saudara sehingga jika anda kembali kelingkungan saudara dan berada dilingkungan masyarakat maka jadikanlah diri anda sebagai panutan dan dapat bermanfaat dimanapun anda berada.

Capt. Irfan Faozun, M.M. MAR., melanjutkan, Hari ini menjadi bukti SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Palopo tidak hanya secara wacana dalam mencetak pelaut. “Kita dapat menyaksikan bersama dan menjadi saksi bahwa SMK Pelayaran Samudra Nusantara¬† Palopo benar-benar bisa melahirkan perwira pelayaran niaga khususnya pelayaran niaga tingkat IV,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Palopo dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Asisten I (Pemerintahan), Bapak Ikhsan Asharuddin, S. STP., M.Si., Menyampaikan Selamat kepada para wisudawan perwira pelayaran niaga, Juga kepada orang tua dan keluarga.

Asisten I melanjutkan, wisuda dan pelantikan ini bukanlah akhir dari perjuangan saudara melainkan permulaan, sebab anda akan bertemu dengan dunia kerja secara nyata. “Tantangan yang kita hadapi sebagai bagian dari elemen bangsa Indonesia saat ini dan kedepan jauh lebih besar dan kompleks diperlukan tekad kuat, kerja keras, keuletan, daya kreatif dan inovasi yang jauh lebih baik dari seluruh elemen bangsa Indonesia,” ungkap Asisten I.

Asisten Pemerintahan menambahkan, Dalam situasi penuh tantangan, sepatutnya kita bersyukur kepada Allah SWT atas perkembangan baik kota palopo hingga kini, menjadi salah satu kota tujuan pendidikan tinggi dan menengah serta pendidikan kejuruan.

“Ini berkat keberadaan sejumlah perguruan tinggi dan menengah kejuruan di kota palopo, termasuk SMK Pelayaran Samudera Nusantara Utama Kota Palopo yang eksis di kota palopo bahkan di tanah luwu,” ungkapnya.

Walikota melalui Asisten Pemerintahan mengajak kepada semua agar momentum yang baik itu dapat kita pelihara, kita kembangkan dan tingkatkan demi peran kota palopo sebagai kita tujuan pendidikan yang lebih baik kedepan.

“perkembangan kemajuan yang dicapai kota palopo saat ini dan kedepan sangat ditentukan sinergi dan kolaborasi antara Pemerintah, dunia usaha dan elemen masyarakat yang dilandasi semangat kebersamaan.
In Sya Allah, dengan kebersamaan kita, mampu memajukan kota palopo dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” jelasnya.

Kegiatan itu dihadiri pembina yayasan Banua Wisata, Rustam Lalong, SE, unsur porkopimda kota palopo, pimpinan instansi vertikal, sejumlah pimpinan perangkat daerah, dan orang tua serta keluarga para wisudawan. (Arni/Kominfo)

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo