BANNER KABUPATEN LUWU

Bupati Luwu Timur Resmikan Tahap 2 Pelayanan Rawat Inap Kelas 3 ( 1 Kamar Satu Pasien) Di RSUD I Lagaligo

Bupati Luwu Timur Resmikan Tahap 2 Pelayanan Rawat Inap Kelas 3 ( 1 Kamar Satu Pasien) DI RSUD I LAGALIGO
Bupati Luwu Timur Resmikan Tahap 2 Pelayanan Rawat Inap Kelas 3 ( 1 Kamar Satu Pasien) DI RSUD I LAGALIGO

 

Lutim, Libasnews.co.id-

Bupati Luwu Timur, Budiman Kembali meresmikan 17 Kamar untuk Pasien Kelas Tiga di RSUD Ilagaligo Wotu. Peresmian ini ditandai dengan pengguntingan vita pada Kamis (28/03/2024).

Dengan demikian Bupati Luwu Timur semakin mantap untuk menghapus secara bertahap pelayanan kesehatan di bangsal rumah sakit. Diganti dengan program Satu Pasien Satu Kamar.

Sebelumnya Bupati Luwu Timur juga sudah meresmikan 32 Kamar jadi jumlah kamar untuk program Satu Pasien Satu Kamar ini sudah 49 Kamar.

” Alhamdulillah hari ini kita kembali meresmikan lagi 17 Kamar untuk program Satu Pasien Satu Kamar. Sebelumnya kita sudah meresmikan 32 Kamar. Jadi jumlah kamar yang sudah tersedia sebanyak 49 Kamar. Target kita tahun ini mencapai 68 Kamar. ” Ujar Budiman.

Tujuh Belas kamar yang diresmikan tersebut khusus untuk ibu – ibu melahirkan. Dan yang luar biasa 17 Kamar ini saat diresmikan bupati sudah dipenuhi Pasien ibu – ibu yang sudah melahirkan. Dan ada juga yang sementara menugu hari untuk melahirkan.

Budiman juga menjelaskan, Pembangunan kamar untuk Satu Pasien Satu Kamar di RSUD Ilagaligo tidak bisa dilakukan kesamping, tapi keatas, olehnya itu 17 Kamar yang kita resmikan ini berada di lantai Dua.

Untuk membantu para pasien sampai kelantai Dua sudah dilengkapi dengan tangga Lift. Kata Direktur RSUD Ilagaligo. dr. Benny lift yang dibangun disesuaikan dengan ukuran ranjang pasien atau hospital bed.

Setiap kamar pasien sudah dilengkapi Pendingin ruangan, ranjang pasien, wastapel, wc, dan setiap kamar memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga pasien merasa nyaman.

” Tahun ini juga kita akan bangun lagi 19 kamar, sehingga bisa mencapai 68 Kamar. Program Satu Pasien Satu Kamar ini sangat memanusiakan warga Luwu Timur. Karena pelayanan bisa maksimal dan pasien juga nyaman. Meski dikategorikan kelas Tiga, Pasien sudah menempati ruangan ber AC dengan suasana yang adem dan nyaman, Keluarga yang menunggu pasien juga tenang tidak terganggu dengan pasien lainnya.

Tentu program ini bisa kita wujudkan karena pak bupati kita yang sangat respon dan peduli terhadap warganya agar dapat pelayanan kesehatan yang baik. Sebab setiap warga negara berhak untuk mendapatkan layanan kesehatan dan negara wajib untuk menyediakannya. Inilah yang dilakukan Luwu Timur untuk warganya.” Tutup dr. Benny. 

(Yhs-Malu/Pomkes/RSUD ILG/AR)

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo