BANNER KABUPATEN LUWU

Interpretasikan Kehadiran Pemerintah, Dinsos dan BPBD Serahkan Bantuan Tanggap Darurat 12 Korban KM. Yuiee Jaya 02

IMG-20240320-WA0008

Poto penyerahan bantuan tanggap dari Dinsos dan BPBD kepada 12 Korban KM. Yuiee Jaya 02

Selayar, Sulsel – Libasnews.co.id – Bantuan tanggap darurat bencana merupakan realisasi dan tindak lanjut Rakortas yang dipimpin langsung Wakil Bupati Saiful Arif di ruang kerjanya dua hari sebelumnya. Bantuan diserahkan jajaran dinas sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan kepada 12 orang korban selamat dalam tragedi karamnya KM. Yuiee Jaya 02.

Kepada Pewarta, Wabup menambahkan, besok korban selamat akan dievakuasi dari Kayuadi ke Benteng dengan menumpang Kapal SAR. Direncanakan star Kamis pagi, dan diperkirakan tiba di Pelabuhan Benteng sebelum Magrib, akan diinapkan di Mess Pemda semalam, kemudian dilanjutkan perjalanan ke Makassar dikawal Kadis Sosial Hj. Satma. 

Kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial (Linjamsos) Dinas Sosial, Rahmat Nas menjelaskan, bantuan tanggap darurat yang terdiri dari 12 buah kasur lipat, 24 paket bantuan sandang dewasa, dan 12 lembar selimut, telah diserahkan kepada masing masing korban selamat pada sekira pukul 10.00 Wita, Rabu, (20/03).

Penyerahan bantuan yang dihadiri dan disaksikan aparat gabungan Satpol Air, anggota Polsek Takabonerate, personil BPBD, Dinas Perhubungan, TKSK, Camat Takabonerate, Andi Caco Amras, ST., MM dan jajaran Basarnas diserah terimakan di ruang Aula kantor Camat Takabonerate.

Paket bantuan tanggap darurat yang diserahkan dinas sosial dan BPBD hari ini, merupakan bentuk interpretasi kehadiran serta kepeduliaan pemerintah terhadap warga korban bencana, terkhusus bagi mereka anak buah kapal (ABK) KM. Yuiee Jaya 02 yang ditemukan selamat, baik oleh warga masyarakat maupun oleh Tim SAR Gabungan.

Pemerintah akan senantiasa hadir dalam mendukung dan menyukseskan misi kemanusiaan pencarian serta penyelamatan korban laka laut, tandas Rahmat Nas. (Fadly Syari).

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo