BANNER KABUPATEN LUWU

Kontak Senjata KKB Versus TNI kembali terjadi, Intan Jaya dalam kondisi pengawasan Ektra

desktop-wallpaper-keren-tni-terbaru-dengan-kualitas-dan-bagus-kumpulan-anime-seragam-militer

Gambar ilustrasi Kontak Senjata KKB Versus TNI

Intan Jaya, PapuaTengah – Libasnews.co.id – Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua kembali terlibat kontak senjata dengan aparat TNI dan Polri yang sedang melakukan pengamanan di Intan Jaya, Papua Tengah, Sabtu (2/3/2024).

Akibat kontak senjata tersebut, Seorang warga sipil warga Nabire dikabarkan turut menjadi korban ditengah kontak senjata berlangsung.

Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri, saat dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp selluler mengakui kejadian itu dan saat ini korban dinyatakan tewas dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit.

“Korban meninggal dunia saat dilarikan ke RSUD Mimika. Korban mengalami luka tembak di bagian lengan kiri yang menembus hingga perut,” ungkap Afrizal, Sabtu (2/3/2024).

Dijelaskannya, setelah dinyatakan meninggal dunia, jenazah korban rencananya akan diterbangkan ke Kabupaten Nabire menggunakan helikoper milik TNI untuk dimakamkan.

“Jenazah korban sudah dibawa ke Nabire,” tandasnya.

Selain warga sipil, seorang prajurit TNI Prada David juga tidak luput jadi bulan bulanan tembakan KKB. Korban saat ini masih dalam perawatan medis di RSUD Mimika.

“Prada David terkena tembakan di bagian perut sebelah samping yang menembus rompi anti peluru,” imbuhnya.

Hingga berita ini ditayangkan, kondisi sejumlah daerah di Intan Jaya sedang dalam penjagaan ektra ketat, guna mengantisipasi terjadinya kontak tembak susulan, (Stev)

 

 

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo