BANNER KABUPATEN LUWU

Kemensos Bersama Dinsos Palopo Pantau Penanganan Kasus Penganiayaan Anak Dibawah Umur Di Polres Palopo

Kemensos Bersama Dinsos Palopo Pantau Penanganan Kasus Penganiayaan Anak Dibawah Umur Di Polres Palopo
Kemensos Bersama Dinsos Palopo Pantau Penanganan Kasus Penganiayaan Anak Dibawah Umur Di Polres Palopo

Palopo, Libasnews.co.id-

Kementerian Sosial bersama Dinas Sosial Kota Palopo menurunkan Tim memantau langsung kasus penganiayaan yang dialami seorang anak di Kota Palopo yang dianiaya oleh Ibu Tiri Korban.

Motif pelaku melakukan kekerasan terhadap korban karena korban sering menangis saat pelaku menjaganya saat suaminya/bapak kandung korban tidak berada dirumah sehingga iya jengkel dan melakukan kekerasan terhadap korban.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Palopo Iptu Alvin Aji Kurniawan didampingi Kemensos dan Kepala Dinas Sosial Kota Palopo pada konferensi Pers di Lobby Polres Palopo, Rabu 10 Mei 2023.

Tim respons kasus dari Balai Diklat Kesejahteraan Sosial dan Sentra Wira Jaya Kemensos Prov Sulsel Baharuddin menyampaikan Mewakili Balai Besar di makassar dengan menurunkan tim kerja kemensos setelah mendapatkan kabar langsung memantau dan merespons langsung untuk mencari tahu seperti apa kronologis kasus ini dari ibu tiri kepada anak.

Untuk langkah yang telah dilakukan kami telah menyelesaikan pembiayaan yang belum terbayar kan karena diketahui keluarga korban ini adalah keluarga kurang mampu.

Sehingga kita sampaikan kembali kepada pimpinan dan direspons dengan baik untuk segera ditangani.

Bersama dengan tim Dinas Sosial kota palopo untuk menyelesaikan biaya rumah sakit korban dan sebentar kita akan membelanjakan bantuan nutrisi dan keperluan anak serta untuk bantuan pemenuhan hidup untuk keluarga.

Tidak selesai sampai disini pihak kemensos dan Dinas Sosial Kota Palopo akan terus memantau kondisi perkembangan kesehatan korban, kesehatan fisik sampai nanti keluar dari rumah sakit tetap memberikan bantuan pemberdayaan masyarakat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Palopo Zulkifli menyampaikan dengan sinergi antara Kemensos dan Dinsos bersama stakeholder terkait dan juga pihak rumah sakit sehingga kita dapat bergerak bersama menindaklanjuti bagaimana anak ini bisa segera ditangani dan kembali sehat.

Langkah kedepan juga akan terus dipantau setelah keluar dari rumah sakit bukan hanya sampai disini dan untuk BPJS hal ini sudah di antisipasi oleh kemensos dan Alhamdulillah tunggakan untuk biaya rumah sakit sudah diselesaikan.

Pada Kesempatan itu pula Tim dari Kemensos dan Dinas Sosial Kota Palopo menyerahkan langsung bantuan ke RS dr. Palemmai Tandi berupa Beras, Popok, minyak kelapa, Susu, mainan anak-anak, Vitamin, Perlengkapan bayi, Gula, Selimut, Pakaian anak dan Makanan. (Arni/Kominfo)

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo