BANNER KABUPATEN LUWU

Aksi ‘Gepeng’ anak dibawah umur marak Kota Sidrap, APH diminta bertindak tegas

IMG-20240223-WA0067

Gambar ‘Gepeng’ anak dibawah umur yang sedang beraktivitas meminta sumbangan diruas jalan poros Tugu Simpang Empat Kota Sidrap, Jum’at (23/2/2024), (Poto Ist)

Sidrap, Sulsel – Libasnews.co.id – Aksi sejumlah anak dibawah umur yang setiap harinya beraktivitas meminta sumbangan, marak diruas jalan poros simpang tugu Kota Sidrap.

Patut diduga sejumlah anak dibawah umur tersebut adalah korban eksploitasi orang tertentu guna mendapatkan keuntungan pribadi dengan modus sedekah penghapus dosa.

Pantauan tim Libasnews.co.id didaerah itu, sejumlah anak tersebut ditengarai setiap harinya disimpan tugu simpang jalan poros Kota Sidrap, beraktivitas meminta sumbangan menggunakan kardus.

Aksi anak yang diduga korban eksploitasi tersebut, sangat rawan sangat mengganggu dan berpotensi menimbulkan kecelakaan para pengguna jalan yang melintasi jalan tersebut.

Menurut keterangan sejumlah warga yang berdomisili disekitar tugu simpang empat, bahwa anak yang setiap harinya meminta sumbangan tersebut bukan warga Sidrap, melainkan didatangkan dari luar daerah yang dikendalikan oleh orang tertentu.

“Anak anak itu pak, bukan warga disini. Mereka itu dari luar daerah dan ada yang koordinir. Kami juga kasian melihat anak anak itu pak, dipekerjakan sebagai pengemis dan berbahaya sekali pak. Kita coba lihat saja, mereka mengejar ngejar mobil yan sedang laju dijalan,” tutur warga setempat yang enggan disebutkan identitasnya.

Terkait hal tersebut, Pemerintah Daerah Sidrap dan seluruh elemen Aparat Penegak Hukum (APH) terkait diminta proaktif dan segera turun tangan menertibkan dan menangkap oknum yang menjadi dalang eksploitasi anak dibawah umur tersebut. (Red)

 

 

 

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo