BANNER KABUPATEN LUWU

Ketua TP PKK Palopo Hadiri Peringatan Maulid, Majelis Taklim Dan Kampung Qur’ani Se Kota Palopo.

Ketua TP PKK Palopo Hadiri Peringatan Maulid, Majelis Taklim Dan Kampung Qur'ani Se Kota Palopo.
Ketua TP PKK Palopo Hadiri Peringatan Maulid, Majelis Taklim Dan Kampung Qur’ani Se Kota Palopo.

Palopo, Libasnews .co.id-

Ketua TP PKK Kota Palopo Ibu dr. Hj. Utiasari Judas, M.Kes menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M di Saodenrae Convention Center pada hari Senin, 25 September 2023.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H ini dilaksanakan oleh Majelis Taklim dan Kampung Qur’ani se-Kota Palopo dengan mengangkat tema “Menggunakan Sholawat Menguatkan Cinta kepada Nabi Muhammad SAW”.

Majelis Taklim adalah kelompok yang sangat penting dimasyarakat karena hampir setiap kegiatan kemasyarakatan diisi oleh anggota Majelis Taklim. Dalam melaksanakan peran penting tersebut, Majelis Taklim juga harus memantaskan diri menjadi suri tauladan, menjadi panutan di masyarakat. Memperbaiki diri, menambah ilmu pengetahuan, menambah keimanan, memperbaiki mindset, perbanyak dzikir, sholawat sehingga masyarakat dapat melihat bahwa Majelis Taklim Kota Palopo bisa menjadi contoh yang baik. Tidak lupa juga fungsi kita dalam keluarga adalah membina dan membimbing generasi selanjutnya karena sama pentingnya dengan kita membina masyarakat. Sambutan Ketua BKMT Kota Palopo, ibu Hj. Nurlaeli Kaso, S.PT., MP.

Ketua TP PKK dalam kapasitasnya sebagai Dewan Penasehat Majelis Taklim Kota Palopo dan Ketua Kampung Qur’ani se-Kota Palopo dalam sambutannya menjalaskan bahwa Majelis Taklim dan Kampung Qur’ani merupakan tempat untuk belajar bersama dalam nuansa islami. Bukan hanya sekedar bersholawat dan berdzikir, tapi juga belajar bagaimana cara mendidik anak dirumah, memberikan pendidikan yang bagus dan kesehatan yang baik. Bagaimana ibu-ibu Majelis Taklim menjadi Suri Tauladan didalam Keluarga. Dalam pelaksanaan kegiatan Majelis Taklim dan Kampung Qur’ani jangan sampai menghalangi pekerjaan dirumah dan menghalangi perhatian kita terhadap keluarga. Yang terakhir hindari hal-hal negatif, dan ambil semua ilmu yang positif. Jangan sampai kita membawa nilai-nilai negatif dalam keluarga kita.

Turut hadir unsur Forkopimda Kota Palopo, Ketua BKMT Kota Palopo, Ketua Baznas Kota Palopo, Tokoh Wanita, serta Ibu-ibu Majelis Taklim se-Kota Palopo. (Arni/Kominfo)

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo