BANNER KABUPATEN LUWU

DMI Luwu Gelar Lomba MRQ, Lahirkan Generasi Pecinta Qur’an

DMI Luwu Gelar Lomba MRQ, Lahirkan Generasi Pecinta Qur’an

Belopa_Luwu, Libasnews.co.id–

Pengurus Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Luwu menyelenggarakan Lomba Musabaqah Remaja Qur’ani (MRQ). Acara pembukaan dilaksanakan di rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa Utara, Minggu (9/4/2023)

Kegiatan Lomba MRQ dibuka secara resmi oleh Ketua Dewan Penasehat PD. DMI Kabupaten Luwu, Dr Hj Hayarna Hakim, SH. MSi.

Dalam sambutannya, Hj Hayarna menyampaikan rasa bahagianya atas pelaksanaan lomba MRQ yang bertepatan dengan bulan suci ramadhan.

“Alhamdulillah kegiatan ini dapat terlaksana bertepatan bulan suci ramadhan yang didalamnya terdapat satu waktu dimana Al-qur’an diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk bagi umat islam,” kata Hj Hayarna.

Menurutnya, sebagai manusia yang hidup berdasarkan petunjuk Al-qur’an, maka sepatutnya manusia dapat bermanfaat bagi sesamanya, salah satunya dengan mengadakan lomba MRQ ini.

“Harapan kita, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat melahirkan generasi penerus yang cinta Al-qur’an, generasi qurrota a’yun atau generasi yang memiliki akhlakul karimah sehingga membuat bangga dan membawa kebaikan bagi orang tuanya,” jelas Hj Hayarna.

Pada kesempatan itu pula, Hj Hayarna mengajak para peserta dan seluruh tamu undangan untuk bersama-sama membacakan surah Al-Faatihah bagi almarhum Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak yang telah berpulang ke Rahmatullah.

Sementara itu, Ketua Panitia, Hamka, S.Ag melaporkan, Kegiatan Lomba MRQ akan berlangsung selama 7 hari, mulai tanggal 9-15 April 2023.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari pengurus DMI Luwu. Lomba MRQ diikuti sebanyak 145 peserta yang terbagi dalam 4 cabang lomba, yakni Cabang Tilawah, Hafalan Juz 30, Lomba Adzan dan Khutbah,” jelas Hamka

Acara pembukaan dihadiri oleh unsur forkopimda, jajaran pengurus DMI Kabupaten Luwu dan para pendamping peserta. (Agghacheno85/Kominfo)

ARTIKEL TERKAIT
Visi - Misi RSUD Sawerigading Palopo